Khasiat Ayat Kursi

Nabi Saw memerintahkan Abu Hurairah RA untuk menjaga sedekah kurma  di tengah malam. Pada suatu malam, ia menangkap seorang pencuri. Akan tetapi, pencuri tersebut mengadu kepada Abu Hurairah bahwa dia adalah seorang fakir miskin. Dia berusaha meyakinkan Abu Hurairah  tujuannya mencuri adalah untuk memberi makan keluarganya. Abu Hurairah kemudian melepaskannya dan melaporkan hal itu kepada Rasulullah Saw.

 Rasulullah Saw bersabda," Sesungguhnya dia berbohong kepadamu. Dia akan kembali untuk mencuri lagi". Ternyata memang benar, laki-laki tersebut kembali mencuri sampai dua kali. Ketika dia mencuri lagi pada ketiga kalinya, Abu Hurairah menangkapnya dan hendak dibawa ke hadapan Rasulullah Saw.


Namun laki-laki itu menawarkan diri untuk memberi tahu Abu Hurairah sebuah doa yang apabila dibaca sebelum tidur, dia akan meninggalkannya. Abu Hurairah pun menyetujui penawaran tersebut.

Laki-laki itu berkata, "JIka hendak tidur, bacalah ayat kursi (QS. Al-Baqarah:255), niscaya Allah akan menjagamu, dan syaitan tidak akan mendekatimu hingga pagi hari".

Abu Hurairah RA mengabarkan hal itu kepada Rasulullah Saw. Rasulullah Saw kemudian bersabda, "Sesungguhnya dia telah jujur kepadamu, padahal dia adalah pendusta. Apakah kamu tahu siapa laki-laki yang telah berbicara denganmu sebanyak 3 kali tersebut wahai Abu Hurairah?". Abu Hurairah menjawab, "Tidak". Rasulullah Saw bersabda, "Dia adalah syaitan". (HR. Al-Bukhari)


NB: Terjemahan dari Kitab Silsilatul Adab, Bab Qashashu adaabin Nauum sub judul Hifdzullaahi
 


Panceng Gresik, 12 Juni  2013

0 Response to "Khasiat Ayat Kursi"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)