Mengerjakan Segala Sesuatu Secara Sekaligus


  
     Nasrudin bekerja kepada seseorang yang kaya raya. Suatu hari, majikannya memangilnya dan berkata, "Nasrudin, masuk."
   
         Nasrudin masuk dan duduk di sebuah kursi.Majikannya berkata lagi, " kamu adalah laki-laki yang sangat baik. Tapi sayang, kamu  lamban dalam melakukan pekerjaan. kamu tidak pernah melakukan pekerjaan secara sekaligus. Misalnya ketika saya menyuruhmu untuk membeli 3 telur, kamu akan pergi ke toko dan kembali dengan membawa satu telur. lalu kembali lagi ke toko untuk mengambil membeli telur yang kedua dan begitu seterusnya."

           "Beberapa hari kemudian. majikannya sakit. nasrudin diminta untuk membawakan dokter untuknya. Ketika dia kembali, majikannya heran, karena dia tidak hanya membawa dokter, tapi juga orang-orang lain.Dia membawa mereka semua kedalam kamar tidur majikannya.


           "Permisi tuan, saya membawa mereka semua ke sini", katanya
"membawa mereka..?Siapa mereka..?Saya hanya memintamu untuk membawa dokter,"kata majikannya.


          Kemudian Nasrudin menjelaskan,"maaf tuan.Seorang dokter biasanya memberi kita resep. Di sini saya membawa orang yang bisa membuat obat yang akan membuat obat untuk tuan.Dan pembuat obat, tentu saja, akan membuat obat dari akar-akar tumbuhan. Di sini saya membawa orang yang menjual bahan-bahan obat. Saya juga membawa penjual arang, karena biasanya kita akan merebus obat terlebih dahulu, dan hal itu butuh arang"

       "siapa yang terakhir", kata majikannya. Dia melihat satu orang yang belum diperkenalkan oleh Nasrudin.


         "Kemungkinan dokter tidak dapat membantumu, tuan. Bisa jadi tuan meninggal. Jadi, saya membawa penggali kuburan. Tuan, saya melakukannya sekaligus."

0 Response to "Mengerjakan Segala Sesuatu Secara Sekaligus"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)