Subhanallah......

Seorang laki-laki dari kaum muslimin menderita sakit yang sangat parah. Saking parahnya, badannya melemah dan mengecil hingga seperti anak burung. Tatkala Rasulullah Saw mengetahui hal ini, beliau dengan ditemani beberapa sahabat menjenguknya.


Tatkala melihatnya, Nabi Saw merasa kasihan kepadanya. beliau bertanya, "Apakah kamu telah berdoa atau meminta sesuatu kepada-Nya?" Ia menjawab, "Iya, saya berdoa: Ya Allah, jika aku akan mendapat siksa di akhirat, maka segerakanlah ia untukku di dunia ini".

Rasulullah Saw tidak menyukai doa yang dipanjatkan sahabatnya tersebut. Beliau pun bersabda, "Subhanallah, maha suci Allah. Kamu tidak akan mampu meraihnya (Yaitu, janganlah seseorang di antara kalian meminta agar disegerakan azabnya di dunia, karena dia tidak akan tahan jika benar-benar terjadi). mengapa kamu tidak berdoa seperti ini: "Ya Allah, berilah kami kebahagiaan di dunia dan akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka" (HR. Muslim)

Setelah itu, tampaklah kasih sayang Rasulullah Saw atas sahabatnya. Beliau berdoa kepada Raab-nya agar menyembuhkan laki-laki ini. Ia pun sembuh atas izin Allah SWT.




NB:
Tulisan di atas merupakan terjemahan dari kitab Silsilatul Adab dengan judul “ Subhanallah". Tulisan ini merupakan bagian ke-8 dari sub judul "Adaabu Ad-Du'aa", Adab Berdoa.  Semoga bermanfaat. :-)



Panceng, Gresik, 10 Oktober 2012

0 Response to "Subhanallah......"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)