Membagi Minuman

           Matahari bersinar sangat terang. Nasrudin dan temannya pergi ke pasar. Mereka berjalan melalui jalan yang sama sekali tidak ada pepohonan. Mereka kepanasan dan kehausan. Mereka ingin membeli segelas susu, tapi mereka tidak punya cukup uang. Kemudian mereka mengumpulkan uang mereka dan membeli segelas susu. Sebelum membeli susu, mereka berjanji untuk membagi susu yang mereka beli.

           "Sekarang, marilah kita bagi minuman ini. kamu akan minium setengah gelas dan saya akan minum sisanya," kata Nasrudin

          Temannya mengatakan, "Kamu minum duluan, Nasrudin"

"Mengapa?" Tanya Nasrudin

            "saya membawa sedikit gula. Ia hanya cukup untuk setengah gelas. saya akan menaruh gula tersebut untuk bagianku saja,"kata temannya.

           "Taruhlah gula tersebut ke dalam susu sekarang. saya akan meminum setengah gelas," kata Nasrudin.

          "Tidak, gula ini hanya cukup untuk setengah gelas saja"

         Kemudian Nasrudin pergi ke warung terdekat dan membeli sebungkus garam yang sangat murah. Kemudian dia kembali menuju temannya.

           "ada berita baru untukmu," kata nasrudin. Sebagaimana kesepakatan kita bersama, saya akan meminum duluan. Saya punya sebungkus garam dan akan kutaruh garam ini ke dalam susu. Saya akan minum duluan dan selanjutnya adalah kamu. Kamu bisa menaruh gulamu setelah saya minum susu yang telah tercampur dengan garam"



0 Response to "Membagi Minuman"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)