Mencari Cincin


     Ada sebuah gudang yang digunakan untuk menyimpan berbagai peralatan di samping rumah Nasrudin. Gudang tersebut, di mana nasrudin menyimpan peralatan-peralatannya, sama sekali tidak mempunyai jendela. Jadi, bagian dalam gudang tersebut selalu gelap walaupun pada siang hari. Tapi ada sebuah lampu di pojok bagian luar gudang tersebut.

           Pada suatu malam, Nasrudin pergi ke gudang untuk mengambil sebuah tangga. ketika ia mengambil tangga dari tempatnya, cincinnya terjatuh. Ia meletakkan kembali tangganya dan segera keluar dari gudang.


Di luar, ia mencari cincinnya yang terjatuh. Ia tidak bisa menemukan cincinnya walau ia sudah mencarinya dalam waktu yang lama. Temannya yang melihatnya mencari sesuatu mendekatinya dan berkata, " apa yang sedang kamu cari, Nasrudin?

           "Saya sedang mencari cincinku, saya baru saja menjatuhkannya". kata Nasrudin sambil terus mencari

   "Saya akan membantumu. Ngomong-ngomong, di mana kamu menjatuhkannya?" Tanya temannya.

   "Di dalam gudang", jawab Nasrudin. Tangan telunjuknya menunjuk gudang miliknya.

Temannya merasa heran dan berkata, "mengapa kamu tidak mencari cincinmu di dalam gudang saja?"

    "Apa...! Di dalam gudang gelap tahu. Saya tidak bisa melihat apapun di sana. Bagaimana saya bisa menemukannya? Lebih baik di sini aja, karena di sini ada lampu. Jadi, mungkin aja aku menemukan cincinku di sini", papar Nasrudin
 

0 Response to "Mencari Cincin"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)