Menyelamatkan Bulan

          Nasruddin sedang berjalan menuju rumah sendirian. Malam datang dan semakin gelap. Nasrudin berpikir bahwa waktu itu adalah waktu bagi seorang muslim untuk sholat. Kemudian dia mencari air untuk berwudhu'. Sayangnya, dia hanya menemukan sebuah sumur tak jauh dari jalan yang ia lewati.

          Dia melihat ke dalam sumur itu untuk melihat apakah di sana ada air. Dia sangat terkejut ketika melihat bulan ada di sana. Sebenarnya, itu hanyalah bayangan dari bulan. Dia berpikir bahwa bulan itu telah jatuh ke dalam sumur. Dan, oleh karena itu, dia mengira hal itu sangat berbahaya, karena malam hari akan gelap tanpa bulan.
         "Saya harus menyelamatkan bulan itu", pikir dia. "Jika tidak, bulan itu akan tetap tinggal di sana dan di seluruh belahan dunia akan gelap pada malam ini".
           Kemudian dia mencari tongkat, tapi dia tidak menemukannya. Dia hanya menemukan tali panjang. Kemudian dia pegang ujung tali itu dan memasukkan ujung tali lainnya ke dalam sumur.
         "Pegang tali ini dengan erat dan saya akan menarikmu ke atas", katanya.
           Sayangnya, tali tersebut tersangkut batu besar di dasar sumur. Lalu, Nasruddin berusaha sekuat mungkin untuk menarik tali itu. Dia mengira bahwa dia menarik bulan. Dia mampu menarik batu yang dikiranya bulan tersebut ke permukaan sumur. ketika mendekati bibir sumur,batu tersebut jatuh lagi ke dasar sumur.Karena Nasrudin kehilangan keseimbangan, ia terjatuh ke belakang sambil tetap memegang tali di tangannya.Pada waktu itu, ia melihat bulan bercahaya di langit.
         Nasrudin tersenyum bahagia dan berkata, "akhirnya saya bisa menyelamatkanmu. sekarang seluruh permukaan bumi tidak akan gelap lagi".

0 Response to "Menyelamatkan Bulan"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)