Tak Dikenal

      Nasruddin mengunjungi sebuah kota yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya. Dia merasa, tak seorangpun mengenalnya. Kemudian, dia berjalan di sepanjang jalan dengan harapan bisa bertemu beberapa orang yang dia kenal. Tapi, tak seorang pun menyapanya. Dia Merasa sangat sedih.
       Dia akhirnya pergi ke sebuah pasar. Ternyata di sana sama saja, tak seorang pun mengenalnya. Dia kemudian masuk ke sebuah toko yang menjual peralatan-peralatan rumah. Di sana, dia disambut dengan hangat oleh sang penjual .
      Penjual itu bertanya kepada Nasruddin,"apa yang bias saya bantu tuan? Apakah anda mencari tempat tidur, kursi,…..?
     "Baiklah…baiklah,,,tunggu sebentar," kata Nasruddin. "Sebelumnya, saya mau mengajukan beberapa pertanyaan kepadamu".
     Penjual itu sangat senang. Dia berpikir bahwa Nasruddin ingin bertanya sesuatu tentang peralatan rumah.
     "Apakah kamu melihat saya ketika saya masuk ke toko ini?" Tanya Nasruddin.
     "Ya, tuan, tentu saja, "jawab si penjual.
    "Apakah kamu pernah melihat saya sebelumnya?" Tanya Nasruddin lebih dalam.
    "Tidak, tuan. Tidak pernah"
    "Baiklah, bagaimana kamu bisa tahu bahwa orang yang masuk ke sini adalah Nasruddin dan bukan orang lain?


0 Response to "Tak Dikenal"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)