Kata-kata Penuh Berkah


 Barra’ bin ‘Aazib menemui nabi Saw. 

Nabi Saw bersabda, “Maukah kamu saya beritahu beberapa kata yang jika kamu baca tatkala mau tidur, jika kamu mati pada malam itu maka matimu dalam keadaan fitrah dan jika masih hidup di pagi hari maka kamu mendapatkan kebaikan?"

 Katakanlah: "Ya Allah, sesungguhnya saya pasrahkan jiwaku kepada-Mu, saya menghadapkan wajahku kepada-Mu, saya menyerahkan urusanku kepada-Mu,, saya menyandarkan punggungku pada-Mu, tidak ada sandaran yang aman kecuali Engkau, saya beriman kepada kitab-Mu yang Engkau turunkan dan beiman kepada nabi-Mu yang Engkau utus”.


Al-Barra’ berkata, “dan kepada rasul-Mu yang Engkau utus”.


Nabi Saw pun mencandai Al-Barra’ dengan memukul dadanya dan bersabda, “dan dengan nabi-Mu yang Engkau utus”. (HR. Muslim)



NB: Terjemahan dari Kitab Silsilatul Adab, Bab Qashashu adaabin Nauum sub judul kalimaatun Mubaarakatun




Panceng Gresik, 6 Juli 2013

0 Response to "Kata-kata Penuh Berkah"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)