Kalam (Firman) Allah

         Alhamdulillah sobat, tak terasa tulisan yang saya posting di label “Kitab Silsilatul Adab” ini sudah ada 6 tulisan (postingan). Tulisan ini merupakan postingan yang ke-7. Semoga saya istiqomah menulis di sini. 

       Sebagaimana saya tuliskan di postingan pertama pada label “Kitab Silsilatul adab", yaitu tulisan berjudul: “Sobat…ini Tentang Mimpi”, yang inti tulisan tersebut adalah saya punya impian untuk menjadi penerjemah, maka dalam tulisan ini saya akan menegaskan bahwa saya akan berusaha konsisten untuk mencapainya. Saya akan upayakan menerjemah sedikit demi sedikit. Sedikit demi sedikit lama-lama akan menjadi bukit. Perlahan-lahan namun pasti. IsyaAllah Allah akan menolong. InsyaAllah saya akan benar-benar menjadi penerjemah.

         Baiklah, tulisan bercetak tebal di bawah ini adalah terjemahan dari kitab Silsilatul Kitab. Tulisan ini merupakan sub judul dari bab “Adab Kepada Allah” yang ditulis oleh Abdul Aziz Sayyid hasyim. Semoga bermanfaat, dan semoga tulisan ini akan mengantarkan saya untuk menjadi penerjemah. Amiiiiin.


Kalam (Firman) Allah

        Suatu hari, nabi Muhammad Sallallaahu’alaihi wasallam bersabda kepada Abdullah bin Mas’ud – semoga Allah meridhainya- : “Bacalah Al-Quran untukku”. 

       Maka Abdullah bin Mas’ud pun berujar: “Wahai Rasulullah, Apakah aku akan membacakan Al-Quran kepada engkau, sementara Al-Quran diturunkan kepada engkau”. 
 
       Rasulullah pun menjawab: “Sesungguhnya saya suka mendengarkan bacaan Al-Quran dari selainku”. 

      Abdullah bin Mas’ud pun membaca Al-Quran surat An-nisa’. Ketika sampai pada ayat: “Dan bagaimanakah (keadaan orang kafir nanti), jika kami mendatangkan seorang saksi (Rasul) dari setiap umat dan kami mendatangkan engkau (Muhammad) sebagai saksi atas mereka.”(QS. An-nisa’:41), Rasulullah bersabda: “cukup..cukup….”

       Ketika Abdullah bin Mas’ud pun menoleh ke beliau, ia melihat Rasulullah sedang menangis dan dari kedua mata beliau bercucuran air mata.





















Ponorogo, 8 November 2011






0 Response to "Kalam (Firman) Allah"

Posting Komentar

Jangan lupa komen di sini ya :-)